Koran Muslim

| Sabtu, 05 November 2011

Koran Muslim


Kader Terapis Thibbun Nabawi Menjamur di Darunnajah Cipining

Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

Siapa sangka santri Darunnajah cipining ternyata banyak yang berminat menjadi seorang Terapis Thibbun Nabawi. Hal tersebut dapat terlihat jumlah santri yang mendaftar untuk bergabung di Healthy Students Community (HSC) atau Komunitas Bekam Santri dalam tiga kali pertemuan semakin meningkat. Awal sosialisasi dengan santri Putra, terdata ada 12 santri yang siap bergabung. Pertemuan kedua dengan santri Putri ada 42 orang yang juga bergabung dan menyatakan siap menjadi Kader Terapis. Hingga pada pertemuan ketiga yakni pada sesi Kuliah Umum tentang Ruqyah ada penambahan anggota sebanyak 16 orang santri putri, sehingga total menjadi 70 santri yang terdiri dari Santri Madrasah Aliyah dan Intensif menyatakan siap menjadi Kader Terapis dan belajar Thibbun Nabawi Dasar di Darunnajah Cipining.

Kader Terapis Thibbun Nabawi Menjamur di Darunnajah CipiningHSC yang digagas oleh Ust Deni Rusman bersama Ibu Kyai dan mendapat dukungan sepenuhnya dari Pimpinan Pesantren ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader terapis yang baru. Mengingat terapis-terapis yang senior (terutama terapis akhwat yang telah menikah) menjadi terbatasi kesempatannya untuk praktek di klinik Darunnajah Cipining karena harus mengurusi keluarga, tugas lain dan lain sebagainya. Selain itu diharapkan juga minat santri terhadap bekam ini pun terjaga. Sehingga para santri dapat merasakan manfaat dari berbekam ini, dan juga sebagai sarana Ibadah Sunnah yang (masih boleh dibilang) unik.

Adapun tujuan dibentuknya komunitas belajar HSC ini antara lain sebagai berikut;

  1. Menularkan Ilmu Thibbun Nabawi kepada Santri Kader Terapis
  2. Melahirkan Kader terapis yang Ikhlas dan Bertaqwa
  3. Memelihara dan menampung minat santri untuk berbekam
  4. Membumikan Thibbun Nabawi
  5. Mengajak Umat untuk kembali kepada Sunnah dan Alam (bersifat alami)
  6. Menjauhi syubhat dari bahaya pola hidup yang serba Instant, dsb..

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Selasa siang ini dilakukan di Klinik Darunnajah atau POSKESTREN. Namun mengingat anggota yang cukup banyak, maka diputuskan untuk menggunakan alam terbuka sebagai tempat belajar dan praktek beberapa macam bentuk terapi sederhana. Kalender Pendidikan yang digunakan menggunakan penanggalan Hijriyah, itu berarti bulan Muharram adalah bulan pertama masa pendidikan yang menurut rencana akan dilaksanakan selama setahun.  Seperti sekolah formal pada umumnya, kelompok belajar HSC ini akan melaksanakan Ujian Lisan, Ujian Tulis, dan Ujian Praktek, baik pada Semester, Mid Semester ataupun Akhir tahun. Bentuknya pun beragam, ada test keberanian dan survive, yang dengan itu diharapkan kedewasaan dan kematangan pengalaman belajar yang didapat lebih sempurna.

Kader Terapis Thibbun Nabawi Menjamur di Darunnajah CipiningYang paling menarik dari komunitas HSC ini adalah diwajibkannya untuk menjalankan Terapi Pola Hidup Nabi saw selama masa pendidikan yakni satu tahun. Jadi, walaupun pertemuan hanya seminggu sekali, namun selama enam hari tersebut, masing-masing anggota berusaha untuk menjalani pola hidup sehat yang sudah digariskan pada kurikulum HSC, yang disebut dengan Terapi Pola Hidup Nabi saw tadi. Diantara yang harus dilaksanakan adalah; melaksanakan Shalat Wajib lima waktu dengan berjamaah, melakukan ibadah-ibadah sunnah, melakukan segala aktifitas sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw, memilih makanan yang Halal dan Toyib, menjauhkan diri dari dosa dan maksiat, meninggalkan Rokok, meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat dan masih banyak lagi.

Pertemuan-pertemuan yang telah dilakukan beberapa waktu ini adalah dalam rangka sosialisasi di masa pra belajar. Karena untuk mempersiapkan terselenggaranya kegiatan yang berkualitas dan bermanfaat buat anggota tentu harus memiliki persiapan dan aturan main yang jelas buat anggota. Disamping itu juga perlu koordinasi dengan antar pengurus yang terlibat di HSC ini, antara lain Pimpinan Pesantren KH Jamhari Abdul Jalal, Lc sebagai Penasehat, Ust Trimo sebagai Pembimbing bersama Ibu Kyai, Ust Deni Rusman (Ketua HSC), Nani Karmila (Wakil), Usth Fitria Harda (Sekretaris), Usth Ririn Septiani (Bendahara), Ust Atijan Yani, Ust Hamdani dan Usth Rimah (bagian Humas).

Semoga apa yang telah dilakukan berbuah manfaat buat kemaslahatan umat, sehingga umat ini terjaga kesehatannya, terjaga pula aqidahnya dari berobat ke perdukunan yang jelas menyimpang dari ajaran Islam. Ingatlah bahwa Allah swt telah berfirman dalam surat Yunus ayat 57 yang berbunyi ;

" Hai manusia, Sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. "

(WARDAN/Abu Adara)

Berita Lain Yang Berhubungan:

  • Kabar Gembira! Klinik Bekam Thibbun Nabawi akan segera dibuka di Pesantren
  • Pelatihan Koperasi: Kader Darunnajah II Cipining, Undang Simpati Peserta Non Muslim
  • 2 Guru Ikuti Program Beasiswa Pesantren Terapis Thibbunnabawi
  • Dalam Upaya Proventif dan Promotif, Santri Husada siap jadi Kader Kesehatan Umat
  • Ajang Nostalgia Alumni Kader
  • Sumber

    Baca Juga Berita Lain Yang Berhubungan Dengan Berita Ini:

    Pengobatan Klasik & Thibbun Nabawi
    Santri Darunnajah Cipining Ukir Prestasi Di MTQ ke-33 Kabupaten Bogor
    Data Siswa & Guru Darunnajah Cipining Per-Desember 2010
    Darunnajah Cipining Luncurkan Koran Muslim
    2 Tiket Untuk MTs Darunnajah Cipining
    Ikuti Jejak Santri Darunnajah Cipining
    Alif TV Liput Darunnajah Cipining
    Siapa Mau Berqurban Di Pesantren Darunnajah Cipining?
    Darunnajah Cipining Masuk 10 Besar Orsos Terbaik Jawa Barat
    Jika Putra-Putri Anda Belum Menjadi Santri Pesantren Darunnajah Cipining

    Apakah Jam yang kita gunakan sudah akurat? Inilah cara mengetahuinya

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Adalah salah satu tugas Ustadz Saeful Bahri sebagai bagian peribadatan pesantren untuk terus memantau kegiatan Ibadah di Masjid Darunnajah Cipining, salah satunya adalah keakuratan waktu yang digunakan di Masjid Jamik tersebut. Hal ini sangat diperlukan mengingat Jam tersebut dipakai sebagai acuan waktu Shalat dan Buka puasa, baik itu puasa senin- kamis, maupun puasa sunnah lainnya yang sudah menjadi tradisi para santri dan Guru di Pesantren, jika Jam tidak atau kurang akurat maka tentu Ibadah yang dilaksanakan juga akan terganggu.

    Apakah Jam yang kita gunakan sudah akurat? Inilah cara mengetahuinyaDalam hal ini guru yang mengajar Bahasa Arab ini mengambil inisiatif untuk mencoba memeriksa keakuratan Jam yang ada di Masjid tersebut dengan Jam Online Dunia yang ada di Internet. Ada banyak situs-situs yang menyediakan layanan informasi waktu, namun kali ini Ustadz Bahri (demikian sapaan beliau) mencoba untuk masuk ke Time Genie.

    Pertama-tama masuk ke alamat http ://ind.timegenie .com  (ind = untuk Bahasa Indonesia, pen), di tampilan awal website tersebut kita disuguhkan pada tiga pilihan cara untuk mencari informasi waktu Dunia. Pilihan yang pertma adalah "Pilih Daerah" Pilih daerah dengan cara mengklik pada peta yang tersedia untuk menemukan informasi waktu. Atau dengan pilihan kedua, yakni "Pilih Negara", Memilih negara dari daftar adalah cara yang paling cepat untuk mendapatkan informasi waktu dan tanggal di sekitar negara yang diinginkan. Dan yang tyerakhir adalah "Mencari Kota" yakni dengan memasukkan nama Kota yang dimaksud kedalam Kotak Pencarian.

    Dalam hal ini Ust Saeful Bahri mengambil langkah kedua yakni memilih Negara Indonesia. Pada menu tersebut kita disuguhkan informasi waktu berdasarkan tiga bagian waktu di Indonesia. Diantaranya Jakarta dan Kota Palembang mewakili Waktu Indonesia Barat (WIB),  Banjarmasin, Kota Denpasar, dan Makassar (Ujung Pandang) mewakili Waktu Indonesia Tengah (WITA), Ambon dan Kota Jayapura mewakili Waktu Indonesia Timur (WIT) yang masing-masing memiliki selisih waktu satu jam antara ke tiga bagian wilayah tersebut.

    Apakah Jam yang kita gunakan sudah akurat? Inilah cara mengetahuinyaDari pilihan-pilihan kota tersebut, maka yang menjadi acuan adalah waktu Jakarta. Ketika dibuka waktu yang ditunjukkan pada website tersebut adalah Pkl 13.32 WIB untuk Jakarta, sedangkan waktu yang ada pada setingan Handphone penulis adalah Pkl 13.33 WIB, dan tentu juga bisa dibandingkan dengan Jam yang ada di Masjid Pusaka Darunnajah cipining, apakah sudah akurat, atau masih selisih beberapa menit.

    Jika jam sudah tepat dan akurat, maka langkah selanjutnya adalah menyesuaikan waktu shalat lima waktu yang setiap dua atau tiga harinya terus berubah berdasarkan pergerakan peredaran matahari. Seperti yang telah Allah swt gariskan tentang waktu pelaksanaan Ibadah Shalat ini didalam surat An-Nisa ayat 103 yang berbunyi;

    إِنَّ الصَّلاَةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَاباً مَّوْقُوتاً

    "…sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (Qs. An-Nisa': 103)

    Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu `anhuma bahwasanya Nabi shallallahu `alaihi wa sallam menyebutkan perihal shalat dalam sehari, beliau bersabda (yang artinya).

    "Barangsiapa yang mampu menjaganya, maka baginya cahaya penerang dan keselamatan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang tidak menjaganya, maka dia tidak akan mendapat cahaya penerang dan keselamatan pada hari kiamat, ia akan bersama Qarun, Fir'aun, Haman, dan Ubai bin Khalaf." (Imam Mundziri berkata, "HR. Ahmad dengan sanad yang bagus")

    Semoga Bermanfaat, Wallahu a'lam (WARDAN/Abu Adara)

    Berita Lain Yang Berhubungan:

  • Darunnajah Cipining Sudah Gunakan Program Jadwal Otomatis
  • Sudah Terujikah Iman Kita? (Khutbah)
  • Begini Cara Mengajar Yang Baik
  • Cara-cara Mendaftar ke Darunnajah Cipining
  • Mari Kita Menjaga Shalat
  • Sumber

    Baca Juga Berita Lain Yang Berhubungan Dengan Berita Ini:

    Hadits Maudhu dan Cara Mengetahuinya
    Info Bagi Yang Ingin Kurus, Inilah Cara Diet Yang Sempurna
    IniLah Cara Mendidik Dan mengatasi Anak Yang Suka Membantah
    Inilah Cara Meluruskan Qiblat, Sabtu 28 Mei Pukul 16.18 WIB
    Sudah Tahukah Anda, Cara membersihkan Pusar?
    Pornografi Merusak Fungsi Otak dan Seksual. Inilah Cara Mencegahnya
    SBY: Mental Rendah Diri, Kita Tak Sadar Kalau Sudah Lebih Maju
    Tata Cara Sholat Hajat Agar Keinginan Terkabul
    Praktisi Multimedia: Inilah Cara Ungkap Identitas ‘Gayus’ di Bali
    sudah dimana kita?

    LT-1 (Lomba Tingkat Gugus Depan) Perdana Sukses

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Perkembangan kepramukaan di negeri ini sangat berkembang pesat baik itu dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat. Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah salah satu lembaga pendidikan yang tidak menitik beratkan anak didiknya hanya dalam pendidikan formal saja, akan tetapi diimbangi dengan kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya adalah pramuka bahkan telah menjadikan kegiatan tersebut sebagai cara efektif untuk menumbuhkan kreatifitas santri sebagai generasi yang mampu mempertanggungjawabkan kualitas sumberdaya kemanusianya

    Maksud pelaksanaan Lomba Tingkat 1 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah untuk memperingati hari sumpah pemuda.

    Tujuannya :

    1. Menumbuhkan semangat generasi pandu di tiap-tiap regu.
    2. Meningkatkan kualitas kepramukaan di tiap-tiap regu.
    3. Membina tali silaturrahim diantara peserta.

    Menyadari akan nilai edukatif kegiatan tersebut, dalam rangka membina ukhuwah silaturrahim antar santri sekaligus memperingati hari sumpah pemuda, maka diselenggarakan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan 03-001 & 03-002 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Kegiatan ini sebagai ajang lomba ketangkasan dan  keterampilan serta kecerdasan bagi andika pramuka umumnya.

    Dengan  memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober  para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan kegiatan Lomba Tinggkat 1 (Gugus Depan) untuk yang pertama kalinya yang diikuti  16 Regu Putri dan 7 Regu Putra. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari terhitung dari hari Kamis-Ahad tanggal 28-30 Oktober 2011 dan untuk alokasi tempat tinggal peserta Putri bertempat tinggal dikampus 1 sedangkan Putra bertempat dikampus 2.

    Untuk mempermudah dalam pelaksanaan LT 1 ini Panitia diambil dari asadidz dan santriwan santriwati kelas 5-6 dari kampus 1, 2 dan 3, dan dibantu oleh sangga kerja putra, kegiatan ini diketuai oleh Kak Awan Maulana dan Kak Ahmad Dimyati dari Assatidz.LT 1 (Lomba Tingkat Gugus Depan) Perdana Sukses

    Upacara pembukaan Lomba Tingkat 1 dilaksanakan dilapangan futsal kampus 2 pada hari Kamis, 28 Oktober 2011 pada pukul 14.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Kak Saeful Hadi Scada, S.Pd.I selaku ketua umum Lomba Tingkat 1.

    Dan adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Lomba Tingkat ini antara lain :

    • LKBB Resmi
    • Simapore
    • Morse
    • Sandi Sandi
    • Menaksir
    • Hasta Karya
    • Kaligrafi
    • LCC
    • P3K
    • Karikatur
    • Adzan (PA)
    • Murotal+Sari tilawah
    • Nasyid Accapela
    • KIM
    • Pidato 3 Bahasa
    • Miss Scout (PI)
    • Broadcasting (PI)
    • Mini Out Bond
    • Sms Special (PI)

    Adapun untuk andika penegak tidak mengikuti lomba akan tetapi diberi pengetahuan tentang kepramukaan (Materi) oleh para kakak pembina atau panitia. Walaupun penegak (Kelas IV) tidak mengikuti lomba para adika penegak masih tetap semangat dalam mengikuti Lomba Tingkat 1 guna mempersiapkan diri sebelum menjadi Pembina/ mengikuti KMD Kursus Mahir Dasar.

    Ketua panitia pelaksana LT 1 Kak Awan Maulana Mengatakan bahwa "Diatas yang baik ada yang terbaik, jangan merasa puas", kata sangat luar bisa agar para peserta/adika dapat meningkatkan dan mengetahui ukuran pengetahuan kepramukaan selama ini supaya dapat slalu ditingkatkan dan merasa kurang.

    Dan untuk meramaikan kegiatan Lomba Tingkat 1 tahun ini, panitia memberikan piala bagi regu-regu yang unggul dengan kategori Juara I, II, III dan Juara Terbaik Kampus I dan II, para juara diumumkan ketika upacara penutupan oleh Kak Adnan Miftakhur Rosyid sebagai panitia bagian perlombaan sekaligus kesekertariatan, adapun hasil penilaian Regu yang mendapatkan Juara LT 1 pada tahun ini :

    LT 1 (Lomba Tingkat Gugus Depan) Perdana Sukses

    Kategori Putra

    Juara I             : Regu 7                   1419

    Juara II            : Regu 1                  1382

    Juara III          : Regu 5                 1372

    Terbaik Kampus I       : Regu 3              1305

    Terbaik Kampus II      : Regu 17            850

    Kategori Putri

    Juara I             : Regu 6 Anggrek Asrama                          1895

    Juara II            : Regu 7 Melati Asrama                             1850

    Juara III          : Regu 2 Raflesia Non Asrama                 1780

    Terbaik Kampus I       : Regu 2 Sakura                              1755

    Terbaik Kamus II        : Regu 3 Melati                                1605

    "Dengan diadakannya Lomba Tingkat 1 tahun ini menjadikan permulaan dan akan selalu diadakan setiap tahun sekali" ujar Kak Saeful Hadi Scada, S.Pd.I  (Mabikori Gugus Depan 03-001 & 03-002). Dan semoga dengan diadakannya Lomba Tingkat 1 ini agar dapat meningkatkan kepramukaan di Pondok Pesantren Darunnajah yang tercinta ini guna mewujudkan generasi muda yang unggul dan berpotensi. (WARDAN/Adnan Miftakhur Rosyid)

    Berita Lain Yang Berhubungan:

  • Hari Pramuka Semarak dengan Lomba-Lomba
  • MI DARUNNAJAH CIPINING SELENGGARAKAN MI CUP PERDANA DI TAHUN 2009
  • Lomba Pramuka Penggalang GTM ke-4
  • Kontingen DNC Boyong Piala Bergilir
  • BP Cup Putri: Lomba-lomba Yang Bikin Seru
  • Sumber

    Baca Juga Berita Lain Yang Berhubungan Dengan Berita Ini:

    Lomba Penulisan Naskah Kultum Ramadhan Tingkat Nasional (1-19 Juni 2011)
    Santri Bersiap Hadapi Ujian Kenaikan Tingkat
    Alhamdulillah.. MSI Juarai Lomba Marching Band NU
    Penutupan lomba tilawah Al-Qur’an Harakah Syabab Mujahidin
    Darunnajah Cipining Masuk 10 Besar Orsos Terbaik Jawa Barat
    Pelajar Depok Ikut Lomba Baca Quran Se-Jabar
    Gontor dan Darunnajah Cipining: Menjalin Ukhuwah Dengan Prestasi
    Darunnajah Cipining Sukses Di Gradasi 2011
    RI-Arab Saudi Gelar Lomba Hafal Al-Qur'an dan Hadits Tingkat ASEAN
    Lomba Menulis “Rohis Mengawal Moral Bangsa”

    Tanda-tanda gangguan Jin

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Jum'at sore 4 November 2011, disebuah masjid putri Darunnajah Cipining, telah dilaksanakan sosialisasi tentang akan dibentuknya Komunitas Bekam Santri atau yang disebut dengan HSC (Healty Students Community). Salah satu bagian yang disinggung oleh Ustadz Deni Rusman, yang memberikan sosialisasi pada saat itu, adalah perihal Ruqyah. Ustadz yang baru memiliki satu putri ini menyampaikan, selain mendapatkan pelatihan-pelatihan dari berbagai macam metode pengobatan, Ruqyah adalah salah satunya. Ruqyah adalah pengobatan dengan cara membacakan ayat Al-Qur'an dan Doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah saw (yang terdapat dalam Hadits) kepada si pasien yang tengah mendapatkan gangguan Jin, Sihir, disengat Kalajengking dan lain sebagainya.

    Tanda tanda gangguan JinMemang sebenarnya baru sosialisasi tentang pengenalan HSC, namun mendengar begitu menariknya materi-materi (selain belajar bekam, refleksi, kiropraksi, Terapi SEFT, diagnosa Penyakit, dll) yang akan didapatkan oleh anggota yang berasal dari kelas Madrasah Aliyah dan Intensif ini tidak dapat membendung mereka untuk tidak bertanya. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah; "Apa tanda-tanda seseorang yang terkena gangguan Jin?" Pertanyaan yang cukup menunjukkan tingginya antusias para santri, maka dalam hal ini akan dipaparkan beberapa tanda-tanda seseorang terkena gangguan jin.

    Namun sebelumnya mari sedikit kita mengenali siapa sebenarnya yang bernama Jin itu. Jin adalah makhluk Allah yang bersifat Ghaib. Seperti halnya manusia, jin juga terbagi menjadi dua golongan; yang taat kepada Allah dan golongan yang Inkar kepada Allah atau Kafir. Jin diberikan Izin oleh Allah untuk dapat mengganggu manusia (yang tidak pandai bersyukur) dengan menimpakan rasa sakit dan payah. Berikut ini adalah diantara tanda-tanda gangguan Jin:

    A.      FISIK

    1. Pusing-pusing sebagian atau keseluruhan, leher berat atau kaku
    2. Bahu dan atau pundak selalu pegal dan berat
    3. Nyeri, Panas atau terasa berat pada bagian-bagian tertentu
    4. Sakit pada perut atau ulu hati
    5. Dada sesak atau Panas
    6. Gangguan Sekitar Rahim, Prostat, Ginjal
    7. Pandangan Mata Kabur
    8. Mendengkur sangat keras ketika tidur atau suara gigi yang bergesekan
    9. Makan-minum berlebihan
    10. Memiliki kekuatan Fisik yang diluar kemampuan manusia pada umumnya
    11. Sakit yang sangat pada jam-jam tertentu
    12. Sakit yang berpindah-pindah
    13. Sakit yang tiba-tiba datang dan hilang, dsb..

    B.      PSIKIS

    1. Mudah dan sering marah atau tersinggung
    2. Bingung dan Sulit Konsentrasi
    3. Sering bermimpi yang menakutkan
    4. Sering bermimpi didatangi binatang buas
    5. Sering bermimpi dengan orang yang sama
    6. Bermimpi jatuh dari tempat yang tinggi
    7. Bermimpi berada ditempat yang berbau busuk
    8. Resah, Gelisah, Takut atau Minder
    9. Sulit Tidur atau sebaliknya, banyak tidur
    10. Malas beraktifitas dalam kebaikan
    11. Was-was dan sering berprasangka buruk
    12. Mood tidak stabil
    13. Merasa ada bisikan-bisikan dihati atau ditelinga
    14. Pernah atau sering mendengar suara letusan di atap rumah atau sekitar rumah, khususnya malam hari
    15. Sering bisa menebak sesuat
    16. Bisa melihat sesuatu (makhluk atau benda) yang tidak bisa dilihat oleh manusia pada umumnya
    17. Merasa selalu ada yang mengikuti, dsb..

    C.      IBADAH

    1. Sering lupa Jumlah Raka'at Shalat
    2. Terasa berat atau mengantuk setiap berdzikir atau membaca Al-Qur'an, termasuk ketika menghadiri pengajian
    3. Sering sulit bangun pagi (Shubuh)
    4. Sering batal ketika Wudhu
    5. Sering tidak yakin ketika Wudhu, mandi Janabah atau was-was ketika shalat, dsb..

    D.      AKTIVITAS SOSIAL

    1. Sering gagal dalam urusan mencari nafkah; terhalang rizkinya (lihat QS 2:268)
    2. Sulit mendapatkan Jodoh (lihat: QS 2:120)
    3. Sering dijauhi dan dibenci oleh rekan-rekannya, dsb..

    E.       BARANG/BENDA

    1. Ada kecendrungan merusak benda-benda, misalkan Mesin kendaraan, dll
    2. Memiliki benda yang dianggap keramat dan berkhasiat, misalnya; Jimat, Susuk, Keris, Sabuk dan sebagainya
    3. Pohon yang terasa angker atau tidak bisa di tebang.

    Demikian diatas adalah tanda-tanda seseorang atau benda yang terpengaruh oleh gangguan dan tipu daya Jin. Mudah-mudahan jika hal tersebut diatas terdapat pada kita maka hendaknya intropeksi diri dengan memperbaiki ibadah kita, meningkatkan amalan-amalan shaleh kita dan yang paling penting adalah rutin membaca Al-Qur'an.  Seperti yang disebutkan dalam Al-Qur'an bahwa ;

    يَاأيُّهَا النّاسُ قَدْجَاءَتْكُمْ مَّوْعِضَةٌ مِنْ رَّبِّكُمْ وَشِفَآءٌ لِّمَا فِى الصُّدُوْرِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ

    "Hai manusia, Sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman." (QS Yunus : 57)

    Rasulullah saw juga menganjurkan kepada kita untuk membacakan Ayat-ayat Al-Qur'an (yang kemudian disebut Ruqyah) sebagai penangkal dan terapi dari gangguan Jin. Adapun mengenai bagaimana menterapi Ruqyah itu sendiri mudah-mudahan akan diuraikan pada tulisan selanjutnya. Demikian mudah-mudahan bermanfaat. (WARDAN/Abu Adara)

     

    Berita Lain Yang Berhubungan:

  • Reward Sebagai Tanda Khusnul Khotimah
  • Keutamaan Zakat, Infaq Dan Shadaqah
  • Diantara Hikmah Beribadah
  • Tehnik Menguasai Audien Dan Mengatasai Demam Panggung
  • Kini UN Tinggal Menghitung Hari
  • Sumber

    Baca Juga Berita Lain Yang Berhubungan Dengan Berita Ini:

    Tanda-Tanda Gangguan Setan Saat Sholat
    Tanda- Tanda Anak Anda Butuh Kacamata
    Tanda-Tanda Harta Penuh Keberkahan
    Tanda-Tanda Husnul Khatimah
    Tanda-tanda Akhir Zaman di Libya Menurut Ustadz Abdurrahman Al Baghdadi
    Tanda-tanda Akhir Zaman dari Ambon
    Pengungsi Merapi Mulai Alami Gangguan Psikis
    Waspadai Potensi Gangguan Kejiwaan
    Waspadai 5 Gangguan Kesehatan Seksual Wanita
    Narsis Tanda Alami Gangguan Mental

    Pembekalan Prakerin Sesi I

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Pembekalan Prakerin Sesi I

    Pagi itu begitu cerah, rona wajah sumringah optimis penuh semangat nampak pada para santri kelas XI dan XII SMK Darunnajah Cipining (SMaKDA) yang akan mengikuti pembekalan Praktik Kerja Industri (Prakerin) angkatan ke-2, tepat Jum’at, 21 Oktober 2011.

    “Pembekalan Prakerin harus dilaksanakan, saya tidak izinkan apabila anak-anak diterjunkan di Dunia Usaha/Dunia Industri tanpa pembekalan yang matang, terutama dalam bidang akhlak dan tata krama”, dengan tegas Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining menyampaikan kepada Kasek SMaKDA Ust. Sholeh Ahmad, S.Kom.

    Pembekalan ini dimaksudkan agar para peserta prakerin memperoleh informasi yang lengkap, serta mendapat motivasi serta persiapan mental, tata krama, dan seluk beluk Dunia Usaha/Industri.

    Pembekalan Prakerin Sesi I

    Sensei Kholil Tunjukkan Sertifikatnya "Sebagai Karyawan Terbaik" Saat Magang di Jepang

    Usai Pembukaan Pembekalan oleh Kasek SMaKDA, hadir Ust. Ahmad Kholil sebagai nara sumber tentang “Dunia Kerja Dan Karyawan Yang Baik”. Pada kesempatan ini, Sensei Kholil juga mempresentasikan pengalaman kerjanya selama berada di Jepang. Setidaknya ada 5 hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap peserta  prakerin dengan menerapkan 5-S yang dilaksanakan di Jepang:

    Seiri, seorang karyawan harus memperhatikan dan memilih barang-barang atau peralatan  yang masih dipakai dan barang-barang tidak diperlukan sehingga segala barang yang ada di lokasi kerja hanya barang yang benar-benar dibutuhkan dalam aktivitas kerja. Barang-barang yang sudah tidak dipakai harus diinvetarisir pada tempat khusus.

    Seiton, meletakkan segala sesuatu sesuai posisi yang ditetapkan sehingga siap digunakan pada saat diperlukan.

    Seiso, merupakan kegiatan mempersihkan peralatan dan daerah kerja setiap selesai digunakan, sehingga segala peralatan kerja tetap terjaga dalam kondisi yang baik.

    Seiketsu, merupakan kegiatan menjaga kebersihan pribadi sekaligus mematuhi ketiga tahap sebelumnya. Seorang Karyawan harus menjaga kebersihan badan, pakaian serta penampilan, juga harus dapat menjaga dan merawat  peralatan yang digunakannya.

    Shitsuke, Pemeliharaan kedisiplinan pribadi masing-masing pekerja dalam menjalankan seluruh tahap 5S.

    Pembekalan Prakerin Sesi I

    Suana Pelatihan

    Dalam presentasinya, Sensei Kholil yang mendapatkan sertifikat karyawan terbaik di Jepang saat masa magang di Jepang, juga menampilkan beberapa Foto dan Video kegiatan para karyawan asli Jepang, Ia menggambarkan, masyarakat Jepang sangat serius dalam bekerja, disiplin dan sangat menghargai waktu. Terbukti, ketika mereka berjalan menuju kantor atau pabrik, mereka jarang sekali sambil ngobrol atau candayang tidak perlu, mereka berjalan sangat cepat, dan selalu bisa hadir di tempat kerja minimal 15 menit sebelum jam masuk. Konsekuensi bagi mereka yang terlambat adalah pemotongan gaji, dan dapat pecat dari pekerjaannya, meski terlambat hanya beberapa menit.

    Pembekalan Prakerin Sesi I
    Peserta Prakerin, Usai Pembekalan Sesi Pertama Oleh Sensei Kholil

    Meski presentasi ini cukup singkat, terlihat semangat Santri SMaKDA semakin membara dan Percaya Diri untuk siap terjun bersaing dalam Dunia Usaha dan Industri. SMaKDA, Ayo semangat!!! Jangan Kalah sama orang Jepang.!!! (SHAAD)

     

     

     

     

     

     

    Berita Lain Yang Berhubungan:

  • PRAKERIN PERDANA SANTRI SMK
  • Pembekalan PDPM : Warnai Massa dengan Ruh Keagamaan
  • 89 Santri Nihai Ikuti Pembekalan Amaliyah Tadris
  • HARI INI DIREKTUR TMI BUKA PEMBEKALAN PDPM
  • Ini Dia, Raja Dan Ratu LDK Sesi Kedua!
  • Sumber

    Baca Juga Berita Lain Yang Berhubungan Dengan Berita Ini:

    Pembekelan Prakerin Sesi I
    89 Santri Nihai Ikuti Pembekalan Amaliyah Tadris
    Ini Dia, Raja Dan Ratu LDK Sesi Kedua!
    1. Pemanfatan Barang Milik Kantor untuk Kepentingan Pribadi, Bolehkah?
    Vettel Raih Pole, RedBull Dominasi Sesi Kualfikasi
    Menteri Kehutanan Tutup Pembekalan Dai Sarjana Hidayatullah
    Kehakiman AS Didesak Selidiki Sesi Sholat Capitol Hill
    Libas Duo RedBull, Alonso Kuasai Sesi Kualifikasi
    Jepang Susupkan Pengaruh ke Irak lewat Proyek Nuklir
    Suramnya Masa Lalu Pabrik Nuklir Hantui Jepang

    Masjid Dibom di Negeria Timur

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Jutaan Muslim Berkumpul di Arafah

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    G20 Gagal Mendukung Pajak Transaksi Keuangan

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Mesir Mengutuk Perluasan Pemukiman Yahudi di Yerusalem Timur

    Posted: 05 Nov 2011 03:01 PM PDT

    Pemimpin Gerilya FARC Tewas

    Posted: 05 Nov 2011 03:00 PM PDT

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Next Prev
    ▲Top▲