ANEH92

| Sabtu, 19 November 2011

ANEH92


PENAMPAKAN COWOK BULE GEJE !!!

Posted: 19 Nov 2011 11:30 PM PST



I like his shoes :D
We thank a lot Domagoj Kralj for sending us the link to these photos.


Kiat Mengatasi Kendala Bahasa

Posted: 19 Nov 2011 11:00 PM PST


Jangan takut berwisata ke tempat berbahasa asing. Baca cara-cara mengatasinya dari Trinity. Foto: Thinkstock

Bagaimana caranya mengatasi kendala ketika kita jalan-jalan di daerah asing yang hanya mengenal bahasa setempat sementara kita buta bahasa tersebut? Silakan coba kiat-kiat berikut:

Bahasa isyarat


Bahasa isyarat adalah sarana paling efektif sebagai jembatan bagi dua pihak yang tidak saling memahami bahasa yang dipakai lawan bicaranya. Namun kadangkala ada isyarat tertentu yang tidak sama bahkan bertentangan artinya di dua wilayah. Misalnya gelengan kepala di India. Untuk kita di Indonesia dan bangsa lain pada umumnya, memiliki arti "tidak", padahal di India bisa berarti "ya" tergantung model gelengannya. 

Banyak senyum


Senyum adalah bahasa universal. Memperlihatkan keramahan terutama di tempat asing di mana bahasa menjadi kendala sangatlah penting. Kalaupun orang-orang tidak mengerti apa yang Anda bicarakan, setidaknya mereka mendapat kesan bahwa Anda ramah, bersahabat dan tidak punya maksud jahat. Tapi juga jangan berlebihan, bisa-bisa Anda dikira gila.

Memberi contoh


Bila Anda membutuhkan atau ingin membeli sesuatu, tunjukkan contoh barang yang Anda maksud. Misalnya Anda ingin meminta tisu gulung pada petugas penginapan, tunjukkan tisu atau gulungannya sebagai contoh. Kalau Anda pada posisi tidak mungkin memberi contoh barang seperti ingin membeli ayam goreng di rumah makan, tirukan saja bunyi kokok ayam sambil mengepak-kepakan kedua tangan.  

Referensi gambar


Alternatif lain untuk menyampaikan apa yang diinginkan adalah dengan menunjukkan gambar. Anda dapat menunjukkan gambar dari koran, majalah, atau jika mampu menggambar dengan cukup baik, bisa Anda gambarkan di secarik kertas. Bahkan Anda bisa menggunakan fasilitas lain seperti foto dalam ponsel, billboard, atau poster yang ada di sekitar.

Ditulis


Beberapa hal akan lebih baik dikomunikasikan dengan cara ditulis. Contohnya jika ingin memberi tahu supir taksi untuk mengantar Anda ke suatu tempat. Beberapa bahasa sangat sensitif dengan pengucapan dan intonasi. Beda intonasi bisa menimbulkan arti yang berbeda pula. Dengan menuliskan tempat yang Anda maksud, kesalahpahaman lebih mudah dihindari. Bila Anda berjalan-jalan di Cina, misalnya, akan lebih mudah menunjukkan brosur tempat yang akan dikunjungi atau Anda bisa minta tolong petugas penginapan untuk menuliskan alamat yang dituju dengan huruf setempat.

Menggunakan alat bantu


Ketika membicarakan angka atau harga, sebenarnya paling mudah dengan cara ditulis. Bila kondisi tidak memungkinkan alias tidak ada alat tulis, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti kalkulator atau ponsel. Apalagi jika angka yang dibicarakan menyangkut angka desimal, kalkulator dan ponsel adalah solusi terbaik.

Hafalkan kata-kata penting


Sebaiknya Anda menghafal beberapa kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari seperti maaf, tolong, terima kasih, kamar kecil, di mana, naik apa dan sebagainya. Kalau terlalu sulit untuk diingat semua, buat catatan untuk digunakan saat diperlukan.

Meminta bantuan


Ketika kesulitan komunikasi sangat parah dan semua tips di atas tidak membantu, saatnya Anda mencari bantuan dari sekeliling. Salah satu caranya dengan mencari seseorang yang kelihatannya cukup terpelajar, misalnya orang berkacamata dan memakai jas rapih. Setidaknya ia mampu menangkap bahasa isyarat atau cara-cara lain yang Anda gunakan karena umumnya orang dengan pendidikan yang cukup baik, terbiasa berpikir nalar dan lebih mudah menerima common sense.

Ada lagi satu kiat andalan saya. Kalau ke negara yang tidak bisa berbahasa Inggris, ya kita berbicaralah dalam bahasa Indonesia! Bahasa Inggris aja mereka nggak ngerti, jadi ngapain kita repot-repot ngomong bahasa Inggris juga? Hehe!



http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/235-kiat-mengatasi-kendala-bahasa

GALERI FOTO MCD abal abal

Posted: 19 Nov 2011 10:30 PM PST

These are McDonald's restaurants that aren't really McDonald's restaurants. They are copy cats or knockoffs. Apparently the copyright laws in foreign countries aren't enforced too strictly.

Lima Titik Paling Sinematik di Shanghai

Posted: 19 Nov 2011 10:00 PM PST

Shanghai sudah menjadi kota yang menginspirasi pembuatan film sejak beberapa dekade lalu. Inilah beberapa lokasi yang sempat tampil dalam berbagai film.

Oleh Esther Young

Shanghai adalah segalanya buat para sutradara dunia, dari dewi inspirasi sampai lingkungan yang mendukung budaya pembuatan film. Tidak mengejutkan bila gang-gang dramatis di kota ini, jalan-jalan bernaung pohon, gedung-gedung tinggi ikonik dan arsitektur yang megah menjadi sumber impian bagi para sutradara dan penyuka film.

Untuk merayakan 100 tahun Shanghai muncul di film, berikut ini kami tampilkan tur singkat ke lokasi-lokasi yang pernah tampil di film.

1933:



Tempat ini sebenarnya adalah rumah jagal yang berubah menjadi zona kreatif. Desain gedung ini pun sebenarnya sudah bisa menjadi inspirasi tersendiri buat para pembuat film.

Pernah menjadi rumah jagal terbesar di Asia, 1933 kini dikenal akan arsitekturnya yang pernah muncul di film propaganda Cina "Da Li, Xiao Li, Lao Li" (1962). Dalam film tersebut, 1933 adalah lokasi tempat ditemukannya tumpukan stok jatah pangan dan toko-toko.

Anggota Shanghai Historical Society Patrick Cranley memilih gedung ini sebagai tempat favoritnya, dan saat ini digunakan sebagai pusat seni kreatif dan pameran. Ini adalah contoh bagaimana warisan perfilman bisa diteruskan ke generasi berikutnya. Selain itu, 1933 juga cocok untuk menjadi lokasi film David Lynch berikutnya.

1933, Shajing Lu 10, dekat Jiulong Lu 沙泾路10号, 近九龙路

Taman Dingxiang:



Dingxiang, taman dengan penataan gaya Cina, adalah salah satu rahasia terbaik Shanghai.

Meski sekarang berbentuk taman dengan kolam dan restoran yang masih mempertahankan gaya masa lampau, tapi Taman Dingxiang dulunya adalah studio film yang cukup sibuk pada era 1920-1930an. Studio-studio itu kini sudah hilang, namun sejarawan Shanghai Paul French suka bernostalgia. "Saya suka berjalan-jalan di sini membayangkan bintang-bintang film besar Shanghai dari masa lalu sedang bekerja di sini," kata dia.

Dingxiang Garden, Huashan Lu 849, dekat Fuxing Lu

Bund:



Apakah ada film yang berhubungan dengan Shanghai tapi tidak menampilkan kawasan Bund?

Film "Empire of the Sun" karya Stephen Spielberg adalah film produksi Hollywood pertama setelah Perang Dunia II yang mengambil gambar lokasi ini. Bund juga muncul di film "Lust, Caution" karya Ang Lee. Sejak dibuka kembali Maret lalu, arsitektur gaya Barat yang diadopsi Bund membuatnya lebih menarik untuk dieksplorasi. 

"Kini bahkan mirip seperti saat Bund pertama muncul," kata Katherine Sima dari Shanghai International Film Club. Sima memiliki momen favorit dalam film. "Setiap kali saya melihat Bund, saya selalu ingat adegan di 'Yi Jiang Chun Shui Xiang Dong Liu', saat Bai Yang bunuh diri dengan loncat ke Sungai Huangpu."

Zhapu Lu:



Sekilas pemandangan sisi gangster Shanghai.

Pojokan antara Zhapu Lu dan Haining Lu tidak hanya terkenal karena Pecinan, tapi juga karena "bekas" teater Ramos Hongkew (dibangun pada 1908), salah satu teater film pertama Shanghai yang dikelola oleh seniman Spanyol Antonio Ramos. Dengan lampu yang berkedip-kedip, gang-gang sempit, dan tajamnya bau alkohol serta makanan jalanan, Zhapu Lu sudah terlihat seperti sebuah film gangster "hidup" dari era 1930-an. "Saya rasa kesemrawutan dan hidupnya Zhapu Lu pada malam hari adalah esensi dari Shanghai," kata Maria Barbieri dari Shanghai International Film Club.

Gedung-gedung tinggi Pudong:



Pemandangan gedung-gedung tinggi ini biasanya dihancurkan di film-film.

Tom Cruise melempar baseball dari kawasan ini di "Mission Impossible III", dan sebuah asteroid dari "Armageddon" menghancurkan kawasan ini. Tidak pas sebenanrya untuk memasukkan Pudong ke kawasan ini, karena setidaknya ada 20 gedung di sini, tapi tidak perlu membantah bahwa Pudong adalah lokasi penting dalam sejarah film. Biasanya karena dihancurkan dalam film, dan yang terbaru, dalam iklan Dior buatan David Lynch. 

Zao Xikang, seorang pencinta film laga, mengagumi pemandangan gedung-gedung tinggi Pudong dari Bund. "[Dalam film] Pudong seperti blok-blok yang siap dijatuhkan."

Tempat terbaik untuk memandang: Dari manapun di kawasan Bund. Tapi jika Anda ingin melihatnya dari tempat mewah, coba dari Vue Bar, The Peninsula, M di Bund atau New Heights (di Three di Bund)



http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/137-lima-titik-paling-sinematik-di-shanghai

Sungai Mini Cheonggyecheon yang Menghanyutkan

Posted: 19 Nov 2011 09:00 PM PST

Hanya di Seoul, saya bisa menyusuri aliran sungai di tengah kota dan menemukan banyak hal menarik. 

Oleh Syanne Susita



Selain Menara Seoul, Sungai Cheonggyecheon (baca: chiongkyechion) ini menjadi tempat piknik favorit dalam kota. Aliran sungai sepanjang enam kilometer ini ditata sedemikian rupa sehingga ada atraksi menarik pada setiap kilometernya. Saking panjangnya, aliran sungai ini melewati beberapa daerah populer turis seperti Dongdaemun.

Untuk mencapai Cheonggyecheon, ada banyak pilihan jalur kereta bawah tanah. Tetapi stasiun yang paling dekat lokasi sungai yang paling menarik adalah biru tua (turun di stasiun Jonggak) atau hijau (turun di stasiun Euljiro il-ga). Selain dekat dengan Cheonggyecheon, dekat juga dengan Gwanghwamun Plaza, lapangan luas dengan hamparan bunga dan air mancur yang juga tidak kalah keren untuk dikunjungi.



Di bagian ujung sungai terdapat Cheonggye Plaza yang merupakan lapangan luas yang sering dijadikan tempat berbagai acara, seperti konser musik atau pameran. Di salah satu sisi lapangan, terdapat kubah ramping warna biru merah yang sepintas mirip pohon Natal. Desain arsitektur ini diberi nama The Spring dan merupakan rancangan desainer Claes Oldenberg. 

Tanda dimulainya aliran sungai adalah kolam dengan air mancur yang tiap jamnya menampilkan permainan air. Dari kolam itu juga tercurah air terjun yang berlanjut sebagai aliran sungai Cheonggyecheon. 



Cheonggyecheon direstorasi ulang tahun 2003 sebagai bagian dari proyek penghijauan kota. Dilintasi oleh 22 jembatan dan batu undakan, cheonggyecheon menjadi tempat ideal untuk warga Seoul bersantai. Pada jam makan siang, sepanjang aliran sungai ini dipenuhi oleh karyawan gedung sekitar yang menikmati makan siang mereka. 

Banyak juga anak sekolah yang menghabiskan waktu bersama teman-teman di situ. Sedangkan pada malam hari, banyak keluarga dan pasangan yang menikmati suasana romantis dari lampu-lampu dekorasi. 



Bunga warna-warni peninggalan musim panas pun terlihat di sepanjang aliran sungai Cheonggyecheon ini. Dengan angin sejuk  dan udara bersih, menikmati pemandangan bunga ditemani suara gemercik aliran sungai jelas adalah kemewahan bagi saya, karena hal seperti ini tidak mungkin saya nikmati di Jakarta.

Menyusuri lebih lanjut, dinding di sisi kiri kanan sungai sering menampilkan dekorasi-dekorasi unik. Yang terdekat dari The Spring adalah The Wall of Culture, yang menampilkan foto-foto Cheonggyecheon dari masa ke masa. Berjalan agak jauh sedikit, kita bisa menemukan lokasi yang merupakan tempat para wanita mencuci baju di zaman dulu. 



Ada juga tembok harapan (Wall of Hope). Tembok ini menampilkan sekitar dua puluh ribu potongan porselen keramik yang setiap potongannya memuat gambar dan pesan-pesan dari warga Korea di seluruh penjuru dunia (yang tinggal di Korea Selatan, Korea Utara atau di luar Korea) yang berharap Korea bisa bersatu. Dinding yang terbentang 50 meter dengan tinggi dua meter ini merupakan dinding porselen keramik terbesar di dunia.

Begitu banyak desain yang dipasang di sepanjang aliran sungai Cheonggyecheon ini, tidak heran jika beberapa bagian sering jadi lokasi syuting drama dan film Korea. Sepintas saya sempat melihat undakan batu yang digunakan sebagai lokasi syuting film Kang Dong Won, "Jeonwoochi".



http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/194-sungai-mini-cheonggyecheon-yang-menghanyutkan

Kutu Loncat Keliling Istana Seoul

Posted: 19 Nov 2011 08:00 PM PST

Untuk sebuah kota super modern, Seoul ternyata memiliki banyak tempat bersejarah dan tradisional yang terawat baik serta menarik untuk dikunjungi. 

Bagi yang baru pertama kali main ke Seoul, mengunjungi istana ini adalah hal yang wajib selain juga mencoba pasar nyaris 24 jam, Dongdaemun. Walau memiliki beberapa kesamaan, banyak hal asyik yang bisa dinikmati selama berkeliling istana-istana ini.

Changdeokgung


Istana ini merupakan salah satu istana termegah yang dibangun oleh para raja dari dinasti Joseon. Changdeokgung terletak di Jongno, daerah pusat turis. 

Saat penjajahan Jepang, istana ini hancur sampai yang tersisa hanya tiga puluh persennya. Namun, setelah mengalami beberapa kali restorasi, Changdeokgung masih terlihat sebagai salah satu istana terindah. 



Salah satu bagian tercantik dari istana ini adalah Huwon, taman belakang dengan kolam yang di tengahnya terdapat taman tambahan buatan manusia. Di pinggir kolam terdapat paviliun kecil yang kabarnya sering digunakan para putri saat mereka ingin menikmati waktu santai. 

Di sekeliling kolam, terlihat berbagai pohon yang akan berubah warna sesuai musimnya. Kebetulan, saya ke sana pada musim gugur, sehingga dedauan berwarna kemerahan memenuhi hamparan taman sementara pohon-pohon terlihat mulai mengering.



Mengelilingi istana ini juga perlu stamina kuat karena lokasinya yang agak berbukit. Taman-taman indah ini terletak di bagian belakang dan agak menurun. Sehingga untuk melihat bagian depan istana, termasuk ruang utama dan ruang lainnya, harus sedikit olah raga. 



Seperti juga di istana lain, pada jam-jam tertentu, di depan istana akan dilakukan prosesi pertukaran pengawal. Selain taman yang indah, prosesi ini termasuk salah satu hal yang ditunggu-tunggu para turis.

Gyeongbokgung


Istana ini merupakan yang terbesar di tengah kota Seoul sekaligus merupakan istana tertua peninggalan dinasti Joseon. Di bagian depan istana terdapat halaman luas yang juga menjadi lokasi pemotretan yang keren, Gwanghwamun. Untuk masuk ke istana ini, kita harus membayar 1000 won.



Cara termudah untuk mencapai istana menggunakan kereta bawah tanah jalur tiga atau oranye dan keluar di pintu keluar nomer 5.

Di dalam kompleks istana ini ada dua gedung utama, paviliun Gyeonghoeru dan aula Geunjeongjeon. Yang terakhir ini adalah aula raja mengumpulkan para bawahannya untuk suatu pertemuan penting, sekaligus tempat penahbisan raja baru. 



Paviliun Gyeonghoeru menjadi tempat yang paling dikunjungi turis karena dikelilingi oleh kolam teratai. Taman di sekelilingnya menawarkan arsitektur taman yang megah.

Seperti juga Chadeokgung, pada jam-jam tertentu berlangsung prosesi pertukaran penjaga istana. Karena istana ini lebih besar, skala prosesi pertukaran ini pun lebih besar dan meriah. 



Yang menarik adalah rombongan penjaga istana ini juga mengelilingi istana sehingga kita tidak perlu mencegat di bagian depan istana.

Berdekatan dengan istana Gyeongbokgung, terdapat Museum National Tradisional Rakyat Korea yang menyimpan sekitar 4000 benda yang mewakili gaya hidup tradisional Korea. 

Berhubung saya kurang begitu menikmati museum, saya hanya menikmati museum ini di bagian luarnya yang menurut saya juga cukup asyik, terutama anak-anak kecil yang bermain di patung-patung kecil di depan halaman museum.

Deoksugung


Istana terakhir yang saya kunjungi adalah Deoksugung. Istana ini bisa dibilang yang paling baru dibanding istana-istana sebelumnya. Awalnya, istana ini merupakan tempat tinggal pangeran Wolsan, kakak raja Seongjong, tetapi kemudian dijadikan istana utama bagi raja-raja sesudahnya sampai akhirnya penjajahan Jepang. 



Nama Deoksugung berarti istana kebajikan abadi. Nama ini diberikan oleh anak raja Gojong yang merupakan raja terakhir dari dinasti Joseon.





Dibanding dua istana sebelumnya, terus terang istana ini tidak megah dan tidak terlalu banyak hal yang menarik untuk dinikmati. Aula rajanya pun terlihat lebih kecil. Yang menarik adalah masih terdapatnya lonceng besar di sisi kiri istana. Halaman tengahnya juga masih sering digunakan untuk konser musik tradisional korea, seperti pansori. 



Di belakang istana Deoksugung ini juga terdapat Museum Seni dengan bangunan arsitek bergaya Eropa. Taman dan jalan setapak menuju museum ini memang manis. Buat yang mencari lokasi tenang untuk berpacaran, istana ini bisa dibilang jadi lokasi paling tepat. Romantis sekali. Sayang, saya melenggang sendiri. Judulnya, gigit jari.



http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/245-kutu-loncat-keliling-istana-seoul

Bulutangkis Sumbang Lima Emas

Posted: 19 Nov 2011 07:00 PM PST

Bulutangkis Sumbang Lima Emas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia berhasil menyumbang lima medali emas, empat perak, dan dua perunggu.
Simon Santoso menjadi pahlawan perolehan emas Indonesia, setelah dalam tunggal putra perorangan kembali merebut emas dari pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk, di final SEA Games XXVI di Istora Senayan, Sabtu (19/11/2011).
Emas pertama disumbangkan tim bulutangkis putra dalam nomor beregu. Kemudian emas kedua diraih ganda putri Anneke Feinya-Nitya Krishida setelah mengalahkan rekan satu timnya Melati Nadya-Marissa Vita.
Kemudian ganda putra kembali menyumbangkan emas ke tiga melalui Bona Septano-Mohammad Ahsan setelah mengalahkan rekan satu timnya Markis Kido-Herndra Setiawan.
Emas keempat disumbangkan ganda campuran Indonesia Ahmad Tontowi-Lilyana Natsir setelah mengalahkan pasangan Thailand Prakamol Sudket-Thoungthongkam Saralee.
Emas kelima disumbangkan pemain tunggal putra Indonesia melalui Simon Santoso.

Final Sea games 2011 sepak bola,Prediksi Indonesia vs malaysia

Posted: 19 Nov 2011 06:00 PM PST

PREDIKSI Final indonesia vs malaysia.akan seru....inilah pertemuan kedua antara Indonesia vs malaysia.sebelumnya malaysia berhasil mengalahkan indonesia dengan sekor tipis 1-0.apakah indonesia mampu menggempur pertahanan malaysia yang terkenal solit.apakah akan terjadi deja vu kembali,Indonesia kalah....pertandingan bakal seru antara pertahanan solit vs pertahanan solit.

PREDIKSI INDONESIA AKAN MENANG 1-0

Indonesia Sudah Juara Umum,Timor Leste Lolos dari Juru Kunci

Posted: 19 Nov 2011 05:33 PM PST

Indonesia Sudah Juara Umum,Timor Leste Lolos dari Juru Kunci

TRIBUNNWES.COM, JAKARTA - Indonesia dipastikan sudah meraih juara umum SEA Games XXVI Tahun 2011 dengan telah meraih 140 medali emas. Sedangkan posisi juru kunci, kini ditempati Brunei Darussalam yang hari Sabtu (19/11/2011) disalip Timor Leste.
Perolehan medali emas Indonesia sulit terkejar oleh 10 negara peserta SEA Games lainnya. Hingga Sabtu ini, sudah 434 emas direbut 11 negara dari total 545 medali emas yang diperebutkan. Artinya, tinggal 101 emas lagi yang akan diperebutkan pada tiga hari ke depan.
Ketua KONI/KOI Rita Subowo sebelumnya sudah menyatakan, jika Indonesia sudah meraih 136 medali emas, maka Indonesia sudah dipastikan juara umum SEA Games di Palembang-Jakarta. Selain 140 emas, Indonesia kini sudah mengoleksi 112 perak dan 103 perunggu.
Thailand menjelang tiga hari penutupan SEA Games kembali mengambil alih posisi nomor kedua dari Vietnam. Thailand kini mendapat 85 emas, 76 perak dan 93 perunggu. Sedangkan Vietnam, 80 emas, 77 perak dan 82 perunggu.
Brunei dan Timor Leste sejak hari pertama SEA Games dibuka selalu berada diurutan paling buncit. Timor Leste yang sudah sembilan hari menjadi juru kunci, pada hari Sabtu ini bangkit setelah berhasil mengalahkan atlet Kempo Indonesia. Sehingga Timor Leste meraup 1 emas, 1 perak dan 4 perungu.
Posisi buncit kini ditempati Brunei Darussalam dengan 0 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

SEA Games (Sepak Bola) - Malaysia Belum Siapkan Strategi Hadapi Indonesia

Posted: 19 Nov 2011 05:00 PM PST

Jakarta (ANTARA) - Timnas Malaysia belum menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah Indonesia pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/11). 
Pertandingan nanti merupakan penentuan bagi Malaysia maupun Indonesia untuk menjadi juara klasemen Grup A. Saat ini timnas Negeri Jiran itu berada di posisi dua klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Indonesia berada dipuncak klasemen dengan sembilan poin. 
"Masih ada empat hari untuk menyiapkan tim. Jadi kami belum menyiapkan strategi untuk menghadapi Indonesia," kata pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee di Jakarta, Senin. 
Menurut dia, untuk menyiapkan strategi, terlebih dahulu jajaran pelatih akan memantau kondisi pemain yang ada selama dalam latihan. Setelah itu baru ditentukan siapa yang berhak masuk tim inti. 
Secara umum, kata dia, pemain Malaysia semuanya dalam kondisi baik dan cukup percaya diri untuk menghadapi pertandingan terakhir Grup A melawan tuan rumah Indonesia. 
"Kami jelas akan memberikan hasil yang terbaik. Target jelas poin penuh," katanya menambahkan. 
Malaysia pada tiga pertandingan sebelumnya bermain cukup bagus. Pada pertandingan pertama, juara bertahan SEA Games itu mampu mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 2-1, seri 0-0 melawan Singapura dan menang 4-1 atas Kamboja. 
Ditanya kemampuan calon lawannya, suksesor Rajagobal itu mengaku Indonesia merupakan tim yang bagus. "Bertanding di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan penuh dari suporter, jelas akan mempengaruhi permainan Indonesia," katanya. 

"Kami harus lebih tajam lagi untuk menghadapi Indonesia. Untuk itu harus dipersiapkan dengan baik," kata Ong Kim Swee dengan tegas. 
Malaysia merupakan tim yang berpeluang besar mendampingi Indonesia di babak semi final SEA Games 2011, karena rivalnya yaitu Singapura yang saat ini baru mengumpulkan empat poin dipertandingan terakhir akan menghadapi tim kuat Thailand. 
Jika Singapura ingin lolos ke semifinal, minimal Harris S/O Harun dan kawan-kawan harus menang dengan selisih lima gol dan Malaysia harus kalah dari Indonesia. Saat ini agregat gol Malaysia adalah + 4, sedangkan Singapura - 1. 
Sementara itu di Grup B, dua negara dipastikan lolos ke semifinal yaitu Vietnam dan Myanmar yang saat ini sama-sama mengumpulkan 10 poin. Saat ini kedua tim masih menyisakan satu pertandingan yaita Vietnam melawan Laos sedangkan Myanmar akan menghadapi Timor Leste.

SEA Games (Sepak Bola) - Indonesia Tantang Malaysia di Final

Posted: 19 Nov 2011 04:00 PM PST

SEA Games (Sepak Bola) - Indonesia Tantang Malaysia di Final

Jakarta (ANTARA) - Indonesia akan menantang Malaysia pada babak final SEA Games 2011 setelah di semifinal mampu mengalahkan Vietnam 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam. 
Gol Indonesia tercipta lewat kaki Patrich Wanggai menit 51 dan Titus Bonai menit 88. 
Indonesia yang ditargetkan merebut medali emas SEA Games 2011 langsung bermain agresif sejak awal babak pertama Bahkan, tim Garuda Muda itu langsung menggebrak pertahanan lawan dengan serangan mengarah ke gawang. 
Tekanan keras tuan rumah lewat duet Patrich Wanggai-Titus Bonai membuat pemain belakang Vietnam, Lam Anh Quang melakukan pelanggaran keras sehingga wasit Kim Jong Hyeok harus mengeluarkan kartu kuning pertamanya. 
Peluang pertama Indonesia terjadi pada menit 19. Hanya saja tendangan bebas Egi Melgiansyah dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap penjaga gawang Vietnam, Tran Buu Ngoc. 
Selanjutnya tendangan keras Titus Bonai pada menit 23, hanya saja kembali ditepis penjaga gawang lawan. 
Benturan keras yang terjadi didepan gawang Vietnam setelah menepis tendangan Titus Bonai membuat Tran Buu Ngoc terkapar sehingga harus mendapatkan perawatan medis. 
Upaya menjebol gawang terus dilakukan oleh Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan hanya saja belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan serangan balik cepat Vietnam. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0. 
Memasuki babak kedua hujan turun dengan lebat. Namun hujan itu malah menambah semangat timnas Garuda Muda. Terbukti Titus Bonai yang mampu melepaskan diri dari pengawalan pemain belakang Vietnam langsung menakan, hanya saja tendangannya masih melenceng disisi kanan gawang lawan. 
Upaya Indonesia untuk menciptakan gol baru bisa terjadi pada menit 51. Tendangan bola mati oleh Patrich Wanggai tidak bisa dibendung oleh penjaga gawang Vietnam sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. 
Setelah unggul 1-0 tempo permainan yang diperagakan oleh anak asuh Rahmad Darmawan itu terlihat diturunkan. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh anak Falko Gerd Gotz. Hanya saja upaya menyamakan tidak berhasil. 
Memasuki akhir babak kedua permainan semakin keras. Terbukti banyak pemain berbenturan sehingga harus mendapatkan perawatan dari medis. Tekanan yang diberikan timnas membuah hasil. Titus Bonai mampu menggandakan kedudukan pada menit 88 sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0. 
Vietnam terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Hanya saja hingga peluit panjang tanda pertandingan ditiup wasit asal Korea itu kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Indonesia dan berhak lolos ke final melawan Malaysia, Senin (21/11). 
Berikut susunan pemain Indonesia : Kurnia Meiga (gk), Hasim Kipuw, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Diego Michiles, Oktovianus Maniani, Mahardiga Lasut, Egi Melgiasyah (c)/Hendro Siswanto, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai (KK) dan Titus Bonai. 
Adapun pemain Vietnam : Tran Buu Ngoc (gk)(KK), Au Van Hoan/Duong Thand Hoa, Ngo Hoang Thinh(KK)/Le Hoang Thien, Hoang Dinh Tung/Nguyen Tuan Anh, Nguyen Trong Hoang, Le Phan Thang, Nguyen Phan Quyet, Chu Ngoc Anh, Truong Huynh Phu (KK), Pham Than Luong (c) dan Lam Anh Quang.

Cewek Ini Cium Bau Anunya Saat Di Kelas [Ngakak BB++]

Posted: 19 Nov 2011 09:00 AM PST

jangan pernah melakukan garuk2 aset mu di sembarang tempat, sapa tau temen anda sedang engamati..inilah cewek yang ga nahan kepengen garuk2 tapi ga lihat2 sikon..


gatel ihhhhhhh..... Tadi eike lupa cebok....





kue apem ane baunya kaya apa ya? Kok baunya kaya kue basi + terasi...





alamak.......!!!!!!!! Ketauan...baunya apek apa amis neng?





pendapat agan gmana??

Ketika Cewek Menjadi Liar Dan Nakal ( BB )

Posted: 19 Nov 2011 08:00 AM PST

wah jaman sekarang emang sulit gan cari wanita2 yang bener2 baik dan alim...

nih contohnya 










Sumber: http://www.kaskus.us

Kalo ayam kampus lagi nggak ada panggilan.

Posted: 19 Nov 2011 07:00 AM PST











Inilah Alasan Tante-Tante Lebih Menyukai "Brondong"

Posted: 19 Nov 2011 06:00 AM PST

Sebagian wanita dewasa menyukai pria lebih muda sebagai pasangan atau teman selingkuhan. Ini terlihat dari hasil survey yang dilakukan situs kesehatan WebMd. Dari sepertiga respondennya yang berusia 40-69, mengatakan pernah memadu kasih bersama pria yang minimal 10 tahun lebih muda. Dan, seperenam dari wanita berusia 50-an, mengatakan lebih suka berkencan dengan pria umur 40-an.

Fenomena ini ditanggapi Dr Tina B Tessina. Penulis buku The Unofficial Guide to Dating Again ini mengatakan, wanita tertarik pada pria lebih muda lebih karena menginginkan kebersamaan. Materi bukanlah hal utama lagi. Wanita punya hasrat untuk berbagi cerita atau bersenang-senang, sekali pun dilalui pula dengan aktivitas seks."Mungkin juga karena wanita kembali ke 'pasar bebas' setelah melewati perceraian yang melelahkan," kata Tina.

Begitu pula dengan pria lebih muda alias brondong. Sebagian mereka ada yang memandang wanita lebih tua itu menarik. Mereka terlihat lebih menawan, matang, dan berpengalaman. Kemapanan finansial dan seksual juga menjadi pembuai hasrat mendapatkan wanita itu.

Brondong yang cenderung "junior" dalam segala sesuatu menjadi daya tarik sendiri. Ibaratnya, seperti perjaka yang belum tersentuh. Wanita yang lebih tua menyukai berbagi kasih dengan pria muda yang belum matang seperti ini.

Foto Profil di Facebook paling ALAY

Posted: 19 Nov 2011 04:30 AM PST

Foto Seksi Artis Debby Ayu Berpose di Pantai

Posted: 19 Nov 2011 04:00 AM PST



10 Kampus Paling Angker di Inggris

Posted: 19 Nov 2011 03:30 AM PST

10 Kampus Paling Angker di Inggris

FENOMENA mistis tidak hanya menjangkiti Indonesia. Di Britania Raya, ada juga fenomena mistis. Diyakini, penampakan ini terlihat di beberapa kampus di Britania Raya. Berikut adalah 10 kampus di Britania Raya yang dikenal angker seperti dikutip dari Telegraph.

1. University of Andrews.

Pada abad pertengahan, University of St Andrews merupakan pusat agama di Skotlandia dan diyakini menjadi salah satu lokasi yang paling angker di negara tersebut.
Penampakan yang paling sering dilihat adalah White Lady, yang paling sering muncul di ruang dasar katedral. Penampakan ini terlihat mengenakan gaun putih panjang dengan rambut hingga pinggang. Pada 1868, dua tukang batu menemukan sejumlah peti mati saat memperbaiki sebuah menara. Salah satu peti terbuka dan berisikan jenazah wanita muda dalam gaun putih dan sarung tangan kulit putih, yang diawetkan.

2. Durham University.
Tidak butuh waktu lama untuk membuat telinga dan bulu kuduk berdiri ketika menetap di kastil Durham University yang berusia 800 tahun. Legenda mengatakan bahwa pada abad ke-19, istri Uskup Van Mildert, Grey Lady mengapung naik-turun di Black Staircase di kastil tersebut, sejak menemui ajal. Sebelum dimiliki universitas, kastil ini dimiliki oleh uskup tersebut.
Di masa lampau, salah satu mahasiswa Durham, Frederick Copeman juga diyakini menjadi penampakan di kastil tersebut. Disebutkan bahwa Copeman melempar dirinya dari menara katedral setelah gagal saat ujian.

3. Southampton University.

Dibangun di atas tanah pemakaman kuno suku Indian, bagian kampus bernama Avenue Campus di Southampton University ada penampakan hantu perempuan. Seorang staf kampus melaporkan pernah melihat sepasang tangan tanpa tubuh mencuat keluar dari bagian bawah bilik toilet.
Sementara staf keamanan yang mendapat shift malam, mendengar langkah kaki dan furnitur berpindah di ruang kelas yang kosong.

4. Cambridge University.
Peterhouse, college tertua di Cambridge University merupakan tempat dari aktivitas mistis. Pada akhir 90-an, hantu dari bendaharawan pada abad 18 yang gantung diri, terlihat di berbagai kesempatan.
Hal ini mengakibatkan beberapa staf perguruan tinggi menolak untuk memasuki ruangan dengan kayu ek dari abad ke-13. Kabar beredar, hantu tersebut terlahir terlihat di ruangan ini.

5. Oxford University.
Beberapa mahasiswa yang sedang belajar kelompok di malam hari di perpustakaan St John's College mengaku melihat penampakan pria tanpa kepala yang memegang lilin sambil menendang kepalanya di lantai.
St John's College merupakan salah satu kampus yang ada di Oxford. Penampakan ini diyakini sebagai hantu Uskup Agung William Laud. Dia merupakan mantan rektor Oxford, yang dipenggal kepalanya karena pengkhianatan pada 1645.

6. Exeter University.
Hantu yang ada di Exeter University dikabarkan mengenakan seragam tukang cat berupa overall, dengan kuas di satu tangan dan kaleng cat di tangan lainnya. Dia menjelajah koridor gedung kampus utama setelah tewas saat bekerja.
Beberapa meyakini dia meninggal karena dibunuh pembunuh bayaran sementara yang lain meyakini dia pembunuh bayaran. Apapun opini yang keluar, diyakini bahwa sang hantu ingin berada di tempat tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya.

7. University of York.
Sebuah survei terbaru dari paranormal di York melaporkan sebanyak 500 hantu menghantui kota bertembok. Sementara pada 2002, Lembaga Peneliti Hantu Internasional (IGRF) menyatakan bahwa York merupakan kota di Eropa yang paling angker.
Penampakan yang terlihat termasuk pasukan legiuner Roma yang berbaris melalui gudang bawah tanah. Selain itu, terdengar tangisan anak-anak yang dibunuh dan dikubur di terkubur di bawah tanah sebuah sekolah pada zaman Victoria.

8. Brunel University.
Sebagian Brunel University merupakan bekas bangunan rumah sakit isolasi untuk penyakit menular. Kampus ini memiliki sejarah mengenai fenomena yang tidak dapat dijelaskan, terutama di kampus St. John's.
Seorang sekretaris yang punya kemampuan seperti paranormal melaporkan ke media kampus telah melihat "seorang gadis muda mengenakan baju rumah sakit berjalan menyusuri koridor".

9. Royal Holloway, University of London.
Rumor mengatakan bahwa pendiri University of Surrey, Thomas Holloway menghantui alun-alun Royal Holloway sebagai kucing hitam. Cerita dari mulut ke mulut menyebutkan bahwa sebuah lukisan terkutuk di galeri foto universitas.
Galeri ini merupakan tempat ujian. Saat waktu pelaksanaan ujian, lukisan ini biasanya ditutupi bendera Inggris, Union Jack. Rumor menyebutkan bahwa saat ujian, seorang siswa pernah sangat terganggu dengan apa yang dia lihat di lukisan itu dan kemudian bunuh diri di mejanya.
Lukisan bertajuk 'Man Proposes, God Disposes', dilukis oleh Sir Edwin Lanseer pada 1864. Lukisan ini menggambarkan dua beruang menganiaya Franklin, yang tewas saat melakukan ekspedisi mengeksplorasi Kutub Utara.

10. University of Wales, Newport.
Penampakan yang paling sering terlihat adalah seorang wanita tambun mengenakan overall berwarna coklat dengan rambut disanggul. Penampakan ini pemandangan akrab bagi mereka yang tinggal dan bekerja di University of Wales, Newport.
Dikenal sebagai Big Bertha, wanita ini disebut sebagai Bertha Ramsey, seorang sipir yang ditemukan tewas di bawah tangga setelah jatuh dari lantai kedua selama liburan Natal pada 1962.
Bahkan sebelum hantu ini membuat penampilan pertamanya, rektor bersikeras melihat saudara kembar Bertha, ada di pemakaman. Sebelumnya diketahui, Bertha tidak memiliki saudara kembar.

Ternyata kata "OK" punya kepanjangan

Posted: 19 Nov 2011 03:00 AM PST

ternyata kata "OK" merupakan singkatan dari kata 'oll korrect'. lo kok gitu? anda pasti bertanya-tanya bukannya yg bener 'all correct'??

jadi pada waktu tahun 1839 di kota New York dan Boston lagi ngetren yang namanya bahasa slank gan semacam bahasa gaul gitu gan. contohnya kaya singkatan "KY" yg asalnya 'know yuse'; 'OW' untuk 'oll wright (pendahulu dari 'oll korrect'); 'KG' untuk 'know go'; 'NS' untuk 'nuff said; dan banyak yg lainnya gan

OK merupakan kata slank yg masih bertahan gan, dikarenakan pada tahun 1840 ada suatu pemilu di New York dimana sang kandidat yg bernama Martin Van Buren menggunakan kata OK senagai slogan. nama panggilal Van Buren adalah 'Old Kinderhook', jadi para pendukungnnya membentuk group yg bernama 'O.K. Club', yang mempunyai makna ganda yaitu 'oll korrect dan 'Old Kinderhook'. namun ini memberikan kesempatan kepada lawan Van Buren untuk mengejek pendukungnya sebagai kelompok yg buta huruf


Fakta-fakta lainnya

* kalimat 'okey-doke' pertama kali muncul tahun 1932, asalnya dari kebiasaan orang inggris yg mengucapkan OK berbunyi 'okie'. yg kemudian dibawa ke amerika, dimana orang amerika membunyikannya dengan versi 'e' yg lebih panjang, sehingga menimbulkan sajak

* orang-orang yunani yg bermigarasi ke amerika namun kemudian kembali lagi ke tanah airnya disebut oleh orang yunani sebagai 'okay-boys', dikarenakan mereka telah mengadopsi kebiasaan amerika yg mengucapkan kata OK

* Bentuk kata kerja OK awalnya muncul pada tahun 1919 yang dijabarkan sebagai "okeh", yang dibingungkan dengan kata orang Choctaw (orang asli amerika yg ada dibagian tenggara amerika) "okeh", yang berarti "it is so". Namun pada tahun 1929, ejaan ini diganti dengan oke, yang telah cukup banyak bertahan sampai hari ini.

Aneh, Ada Ular Piton,Pecandu Rokok

Posted: 19 Nov 2011 02:30 AM PST

Ternyata Bukan hanya manusia saja yang doyan ngerokok,hewan melata yang satu ini juga doyan ngerokok.Ular piton yang ada di desa Beringin, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, ini,lebih senang menghisap rokok ketimbang 'maem' daging ayam.Si,empu ular ini bilang sih katanya ,dalam sehari bisa 1 bungkus rokok yang di hisap oleh ular ini.ckkckkckk.....

Sejarah Hitam Indonesia Dari Tahun 1967-1999

Posted: 19 Nov 2011 02:00 AM PST



1967 - 1998 

Korupsi merugikan negara : 15-35 Milliar USD

1965
Penculikan dan pembunuhan terhadap tujuh Jendral Angkatan Darat.
Penangkapan, penahanan dan pembantaian massa pendukung dan mereka yang diduga sebagai pendukung Partai Komunis Indonesia . Aparat keamanan terlibat aktif maupun pasif dalam kejadian ini. 

1966
Penahanan dan pembunuhan tanpa pengadilan terhadap PKI terus berlangsung, banyak yang tidak terurus secara layak di penjara, termasuk mengalami siksaan dan intimidasi di penjara.
Dr Soumokil, mantan pemimpin Republik Maluku Selatan dieksekusi pada bulan Desember.
Sekolah- sekolah Cina di Indonesia ditutup pada bulan Desember.

1967
Koran-koran berbahasa Cina ditutup oleh pemerintah.
April, gereja- gereja diserang di Aceh, berbarengan dengan demonstrasi anti Cina di Jakarta .
Kerusuhan anti Kristen di Ujung Pandang.

1969
Tempat Pemanfaatan Pulau Buru dibuka, ribuan tahanan yang tidak diadili dikirim ke sana .
Operasi Trisula dilancarkan di Blitar Selatan.
Tidak menyeluruhnya proses referendum yang diadakan di Irian Barat, sehingga hasil akhir jajak pendapat yang mengatakan ingin bergabung dengan Indonesia belum mewakili suara seluruh rakyat Papua.
Dikembangkannya peraturan- peraturan yang membatasi dan mengawasi aktivitas politik, partai politik dan organisasi kemasyarakatan. Di sisi lain, Golkar disebut- sebut bukan termasuk partai politik.

1970
Pelarangan demo mahasiswa.
Peraturan bahwa Korpri harus loyal kepada Golkar.
Sukarno meninggal dalam 'tahanan' Orde Baru.
Larangan penyebaran ajaran Bung Karno.

1971
Usaha peleburan partai- partai.
Intimidasi calon pemilih di Pemilu '71 serta kampanye berat sebelah dari Golkar.
Pembangunan Taman Mini yang disertai penggusuran tanah tanpa ganti rugi yang layak.
Pemerkosaan Sum Kuning, penjual jamu di Yogyakarta oleh pemuda- pemuda yang di duga masih ada hubungan darah dengan Sultan Paku Alam, dimana yang kemudian diadili adalah Sum Kuning sendiri. Akhirnya Sum Kuning dibebaskan.

1972
Kasus sengketa tanah di Gunung Balak dan Lampung.

1973
Kerusuhan anti Cina meletus di Bandung .

1974
Penahanan sejumlah mahasiswa dan masyarakat akibat demo anti Jepang yang meluas di Jakarta yang disertai oleh pembakaran- pembakaran pada peristiwa Malari. Sebelas pendemo terbunuh.
Pembredelan beberapa koran dan majalah, antara lain 'Indonesia Raya' pimpinan Muchtar Lubis.

1975
Invansi tentara Indonesia ke Timor- Timur.
Kasus Balibo, terbunuhnya lima wartawan asing secara misterius.

1977
Tuduhan subversi terhadap Suwito.
Kasus tanah Siria- ria.
Kasus Wasdri, seorang pengangkat barang di pasar, membawakan barang milik seorang hakim perempuan. Namun ia ditahan polisi karena meminta tambahan atas bayaran yang kurang dari si hakim.
Kasus subversi komando Jihad.

1978
Pelarangan penggunaan karakter-karakter huruf Cina di setiap barang/ media cetak di Indonesia.
Pembungkaman gerakan mahasiswa yang menuntut koreksi atas berjalannya pemerintahan, beberapa mahasiswa ditahan, antara lain Heri Ahmadi.
Pembredelan tujuh suratkabar, antara lain Kompas, yang memberitakan peritiwa di atas.

1980
Kerusuhan anti Cina di Solo selama tiga hari. Kekerasan menyebar ke Semarang , Pekalongan dan Kudus.
Penekanan terhadap para penandatangan Petisi 50. Bisnis dan kehidupan mereka dipersulit, dilarang ke luar negeri.

1981
Kasus Woyla, pembajakan pesawat garuda Indonesia oleh muslim radikal di Bangkok. Tujuh orang terbunuh dalam peristiwa ini.

1982
Kasus Tanah Rawa Bilal.
Kasus Tanah Borobudur . Pengembangan obyek wisata Borobudur di Jawa Tengah memerlukan pembebasan tanah di sekitarnya. Namun penduduk tidak mendapat ganti rugi yang memadai.
Majalah Tempo dibredel selama dua bulan karena memberitakan insiden terbunuhnya tujuh orang pada peristiwa kampanye pemilu di Jakarta . Kampanye massa Golkar diserang oleh massa PPP, dimana militer turun tangan sehingga jatuh korban jiwa tadi.

1983
Orang- orang sipil bertato yang diduga penjahat kambuhan ditemukan tertembak secara misterius di muka umum.
Pelanggaran gencatan senjata di Tim- tim oleh ABRI.

1984
Berlanjutnya Pembunuhan Misterius di Indonesia.
Peristiwa pembantaian di Tanjung Priuk terjadi.
Tuduhan subversi terhadap Dharsono.
Pengeboman beberapa gereja di Jawa Timur

1985
Pengadilan terhadap aktivis-aktivis islam terjadi di berbagai tempat di pulau Jawa.

1986
Pembunuhan terhadap peragawati Dietje di Kalibata. Pembunuhan diduga dilakukan oleh mereka yang memiliki akses senjata api dan berbau konspirasi kalangan elit.
Pengusiran, perampasan dan pemusnahan Becak dari Jakarta.
Kasus subversi terhadap Sanusi.
Ekskusi beberapa tahanan G30S/ PKI.

1989
Kasus tanah Kedung Ombo.
Kasus tanah Cimacan, pembuatan lapangan golf.
Kasus tanah Kemayoran.
Kasus tanah Lampung, 100 orang tewas oleh ABRI. Peritiwa ini dikenal dengan dengan peristiwa Talang sari.
Bentrokan antara aktivis islam dan aparat di Bima.
Badan Sensor Nasional dibentuk terhadap publikasi dan penerbitan buku. Anggotanya terdiri beberapa dari unsur intelijen dan ABRI.

1991
Pembantaian di pemakaman Santa Cruz, Dili terjadi oleh ABRI terhadap pemuda-pemuda Timor yang mengikuti prosesi pemakaman rekannya. 200 orang meninggal.

1992
Keluar Keppres tentang Monopoli perdagangan cengkeh oleh perusahaan-nya Tommy Suharto.
Penangkapan Xanana Gusmao.

1993
Pembunuhan terhadap seorang aktifis buruh perempuan, Marsinah. Tanggal 8 Mei 19931994

Tempo, Editor dan Detik dibredel, diduga sehubungan dengan pemberita-an kapal perang bekas oleh Habibie.

1995
Kasus Tanah Koja.
Kerusuhan di Flores.

1996
Kerusuhan anti Kristen diTasikmalaya. Peristiwa ini dikenal dengan Kerusuhan Tasikmalaya. Peristiwa ini terjadi pada 26 Desember 19962. Kasus tanah Balongan.
Sengketa antara penduduk setempat dengan pabrik kertas Muara Enim mengenai pencemaran lingkungan.
Sengketa tanah Manis Mata.
Kasus waduk Nipah di madura, dimana korban jatuh karena ditembak aparat ketika mereka memprotes penggusuran tanah mereka.
Kasus penahanan dengan tuduhan subversi terhadap Sri Bintang Pamung-kas berkaitan dengan demo di Dresden terhadap pak Harto yang berkun-jung di sana.
Kerusuhan Situbondo, puluhan Gereja dibakar.
Penyerangan dan pembunuhan terhadap pendukung PDI pro Megawati pada tanggal 27 Juli.
Kerusuhan Sambas–Sangualedo. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 30 Desember 1996.

1997
Kasus tanah Kemayoran.
Kasus pembantaian mereka yang diduga pelaku Dukun Santet di Jawa Timur.

1998
Kerusuhan Mei di beberapa kota meletus, aparat keamanan bersikap pasif dan membiarkan. Ribuan jiwa meninggal, puluhan perempuan diperkosa dan harta benda hilang. Tanggal 13 – 15 Mei 1998.
Pembunuhan terhadap beberapa mahasiswa Trisakti di jakarta , dua hari sebelum kerusuhan Mei.3. 
Pembunuhan terhadap beberapa mahasiswa dalam demonstrasi menentang Sidang Istimewa 1998. Peristiwa ini terjadi pada 13 – 14 November 1998 dan dikenal sebagai tragedi Semanggi I.

1999
Pembantaian terhadap Tengku Bantaqiyah dan muridnya di Aceh. Peritiwa ini terjadi 24 Juli 1999. Pembumi hangusan kota Dili, Timor Timur oleh Militer indonesia dan Milisi pro integrasi. Peristiwa ini terjadi pada 24 Agustus 1999.
Pembunuhan terhadap seorang mahasiswa dan beberapa warga sipil dalam demonstrasi penolakan Rancangan Undang-Undang Penanggulangan Keadaan Bahaya (RUU PKB). Peristiwa Ini terjadi pada 23 – 24 November 1999 dan dikenal sebagai peristiwa Semanggi II.

10 Fakta Perilaku & Kebiasaan Berinternet Orang Indonesia

Posted: 19 Nov 2011 01:30 AM PST


1. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.

2. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64 persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16 persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar 5 persen.

3. Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.

4. Warung internet(warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan dari rumah 16 persen.

5. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi situs jaringan sosial(social network) setiap bulan.

6. Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. 6 persen mengakses internet tiap hari.

7. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.

8. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59 persen, instant messenger 58 persen, membuka situs jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? Masuk urutan terakhir, cuma 3 persen.

9. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.

10. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58 persen mengakses situs jaringan sosial.

sumber :Taukahkamu.com

Sejarah Tanda Baca

Posted: 19 Nov 2011 01:00 AM PST

1. Tanda Tanya

Pada awalnya, dalam bahasa latin, untuk mengindikasikan pertanyaan, orang harus menuliskan kata "Questio" di akhir kalimat untuk menandakan bahwa kalimat tersebut adalah kalimat tanya. Maka untuk menghemat tempat, kata tersebut akhirnya disingkat menjadi qo, yang kemudian dimampatkan lagi menjadi huruf q kecil diatas huruf o, yang akhirnya makin lama makin habis menjadi titik dan garis mirip cacing, persis seperti tanda tanya kita sekarang.

2. Tanda Seru
Seperti tanda tanya, awalnya juga dimulai dengan menumpuk huruf. Tanda ini berasal dari kata dalam bahasa Latin "io" yang berarti "seruan kegembiraan". ketika huruf i ditulis diatas huruf o, lama-lama dipersingkat seperti tanda seru kita sekarang ini.

3. Tanda Sama Dengan

Ditemukan oleh ahli matematika Inggris Robert Recorde pada 1557, dengan pemikiran seperti ini (dalam bahasa Inggris kuno) "I will settle as I doe often in woorke use, a paire of paralleles, or Gmowe [i.e., twin] lines of one length, thus : , bicause noe 2 thynges, can be more equalle." atau terjemahannya: "Aku akan menggunakan tanda ini seperti biasanya, sepasang garis sejajar, atau kembar dengan panjang yang sama, karena tidak ada dua hal lagi yang bisa lebih sama dengan dua garis sejajar ini." Tanda sama dengan asli temuan Robert setidaknya 5 kali lebih panjang dari yang kita kenal sekarang.

4. Ampersand (tanda "&")

Simbol ini adalah bentuk stilir dari "et" dalam bahasa Latin yang berarti "Dan." Tanda ini ditemukan oleh Marcus Tullius Tiro, seorang penulis dari abad pertama di Roma. Nama Ampersand baru diberikan setelah 17 abad kemudian. Pada awal 1800-an, murid sekolah belajar simbol ini sebagai huruf ke 27 setelah Z, tapi masih tanpa mana. Jadi di awal 1800-an ini mereka belaar ABC dengan "and per se, and" yang berarti "&" dan kemudian karena saking cepatnya dibaca, akhirnya menjadi "ampersand"

5. Octothorp (tanda #)

Nama aneh untuk tanda penomoran ini datang dari kata "Thorpe", kata dalam bahasa Normandia Kuno untuk desa atau tanah pertanian yang sering ditemui dalam bahasa Inggris untuk nama tempat. AWalnya digunakan untuk pembuatan peta, yang berarti desa yang di kelilingi delapan pertanian. Karena delapan (octa) dan pertanian (thorpe), maka muncul nama ini, Octothorp

6. Tanda Dollar (tanda $)
Pemerintah Amerika baru menerbitkan uang mereka sendiri pada 1794, dan pada waktu itu masih menggunakan mata uang dunia lama - peso - atau Dollar Spanyol. Koin 1 Dollar Amerika pertama persis sekali seperti uang Peso Spanyol, baik berat maupun nilainya, jadi mereka mengambil singkatan yang sama: Ps. Makin lama perkembangannya, huruf P ditulis menimpa S, dan kemudian mulai lingkaran diatas P tadi dibuang, jadi hanya huruf S yang ditimpa dengan garis vertikal.

Yang Tidak Mampu Diucapkan Seorang Ayah

Posted: 19 Nov 2011 12:00 AM PST


Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu
bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......
Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.
Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu... Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.
Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi
tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit
membentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja.....
Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa
bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa
berharga..
Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama.. ..
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS
menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke
rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan
untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...
Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...
Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan
mengeras dan Papa memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?
"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"

Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata
hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa

Ketika kamu menjadi gadis dewasa.... Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain... Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati..
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.
Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan
menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT....kuat untuk pergi dan menjadi
dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang
tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin.. Karena Papa tahu.....
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang
panggung sebentar, dan menangis?
Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Tuhan tugasku telah
selesai dengan baik....
Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....
Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....
Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....
Papa telah menyelesaikan tugasnya....

Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...

Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam
segala hal..

Saya mendapatkan notes ini dari seorang teman, dan mungkin ada baiknya jika membagikannya kepada teman-teman yang lain.

Tulisan ini aku dedikasikan kepada teman-teman wanita ku yang cantik, yang kini sudah berubah menjadi wanita dewasa serta ANGGUN, dan juga untuk teman-teman pria ku yang sudah ataupun akan menjadi ayah yang HEBAT !

Yup, banyak hal yang mungkin tidak bisa dikatakan Ayah / Bapak / Romo / Papa / Papi kita... tapi setidaknya kini kita mengerti apa yang tersembunyi dibalik hatinya.*

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲